Rabu, 12 Desember 2012

16 pesilat Perkuat Indonesia Di POM Asean

175 orang atlet mahasiswa Indonesia yang akan mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) ke-16 ASEAN yang berlangsung 14-20 Desember di  Viantiane, Laos.

Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Musliar Kasim melepas keberangkatan 175 orang atlet mahasiswa Indonesia yang akan mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) ke-16 ASEAN 2012

POM ASEAN merupakan ajang bagi para mahasiswa se-Asia Tenggara dalam mengembangkan potensi, minat dan bakat di bidang olahraga. Diharapkan dari ajang itu akan tertanam jiwa kompetitif, kebersamaan, kejujuran dan sportifitas sebagai pondasi pembentukan karakter mahasiswa.

Untuk pencak silat total ada 16 pesilat .Rinciannya, sepuluh atlet akan turun pada nomor-nomor tanding, sedangkan enam lainnya menampilkan ketrampilan seni jurus di nomor TGR (tunggal, ganda, regu). Awak tim Merah Putih tersebut bakal bersaing dengan para atlet dari negara-negara Asia Tenggara lainnya dalam kejuaraan yang memperebutkan 18 emas. Rencananya, mereka bertolak meninggalkan Tanah Air, Jumat (14/12).

sumber :
infopublik.kominfo.go.id
antarasumut.com
suaramerdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar